Rabu, 25 Juli 2012

Modangan, Pantai Cantik yang Tersembunyi

Tebing Timur

Pasir membentang, angin terbang bebas, ombak berdebur tinggi, mungkin itu kesan yang akan tertulis ketika pertama menginjakkan kaki di atas pasir Modangan. Pantai berpasir putih yang tebelah hatinya. Pantai ini berlokasi di Kabupaten Malang bagian barat dan Blitar selatan


Kecantikannya masih tersembunyi oleh infrastuktur jalan yang belum beraspal. Untuk sementara, jalur yang dapat ditempuh untuk sampai di lokasi adalah melewati Dusun Panggung Waru, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Malang. Setelah itu menelusuri jalur lintas selatan yang masih setengah jadi dengan struktur dasar batu kapur dan tanah liat di daerah Miri. Jalanan ini terasa nyaman jika di musim awal musim kemarau, karena tidak licin dan pemandangan hijau di tebing-tebing pegunungan di kanan kiri jalan akan memanjakan mata anda. Tetapi tidak disarankan mengunjungi lokasi ini di musim hujan karena sudah dipastikan jalanan akan licin.

Putri duyung di tebing batu barat

Mewarisi kenampakan pantai selatan, Modangan tergolong pantai yang berombak besar. Maka tidak disarankan berenang di pantai tanpa tahu pasti lokasi mana yang landai. Karena sebagian tepiannya berkarang tajam dan dalam. Dalam tidaknya air sekilas dapat dilihat dari riak-riak ombak yang datang, jika banyak riak dan kembali dengan pelan maka dangkal. Namun jika ombak kembali dari tepian habis dengan cepat dan air tampak lebih biru, maka dapat dipastikan tempat itu dalam.

Akan lebih mana lagi jika anda ke sana menikmati kecantikannya dari bibir pantai saja. Toh, itu tidak akan mengurangi keindahan yang ditawarkan oleh Modangan.

Ruja’an dengan teman sekampung seru juga

Oke, selamat membayangkan kecantikan wajahnya. Jika berkesempatan, datangilah ia, maka wajah cantiknya akan membuatmu tersenyum manis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar